::::SELAMAT DATANG DI PKBM BUDI JAYA, BOJONEGORO SEHAT PRODUKTIF DAN BAHAGIA, BOJONEGORO MATOH ::::

Minggu, 17 Januari 2016

KB Putra Pertiwi Boyongan Gedung Baru

Ngambon (BudiJaya) - Kelompok bermain (bahasa Inggris: playgroup) merupakan satuan pendidikan anak usia dini pada jalur pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan bagi anak usia di bawah lima tahun. Kelompok bermain umumnya beroperasi sampai siang hari saja, dan memiliki staf suster anak atau sukarelawan. Kelompok bermain dipercaya dapat memberikan stimulasi yang baik untuk mengembangkan intelegensi, kemampuan sosial, dan kematangan motorik anak.[1]

Jenis kegiatan yang ada pada Kelompok bermain umumnya terbagi menjadi dua jenis kegiatan yaitu kegiatan rutin dan kegiatan spontanitas. Kegiatan rutin merupakan kegiatan rutin sehari-hari yang dilaksanakan secara tidak terprogram,tidak ada ketentuan waktu yang teratur dalam melaksanakan kegiatan,contohnya kegiatan bermain,makan,tidur,dan pulang. Salah satu KB yang berada dibawah naungan PKBM Budi Jaya yang bertempat di desa Ngambon adalah KB Putra Pertiwi. Yang mana KB Putra Pertiwi diajar oleh Bu Nurul Anafie, KB Putra Pertiwi yang dahulu bertempat di salah satu rumah warga bernama Bapak Ir. Anton Suhono, alhamdulillah sekarang mempunyai tempat belajar sendiri. Boyongan KB"Putra Pertiwi"ds.Ngambon.ke tempat yang baru yaitu Balai Desa Ngambon lama yang beralamat di Jl. Raya Ngambon RT 05 No. 331 Desa Ngambon Kec. Ngambon Kab. Bojonegoro.

Budi Winarto (53) selaku ketua PKBM Budi Jaya mengatakan "Syukur Alhamdulillah KB Putra Pertiwi sudah menempati gedung baru, semoga aktivitas belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan dan baik untuk tumbuh kembang putra-putri desa Ngambon ini". Mbah Bud (nama akrab sapaan) ini salah satu motivator penggerak bagi perkembangan desa Ngambon kec. Ngambon Kab. Bojonegoro Jawa Timur. (admin/budijaya)

0

0 komentar:

Posting Komentar

MEDIA BOJONEGORO

KIM Djanggleng
Pemerintah Kabupaten Bojonegoro
Kanal Bojonegoro
Blogger Bojonegoro
Halo Bojonegoro
Blog Desa
Malowopati Web Design
R-TIK Bojonegoro
PPID Bojonegoro